Cara Terbaru Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Cara Terbaru Menemukan Smartphone Android yang Hilang – Di zaman yang sudah canggih seperti saat ini, smartphone merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan. Hal ini karena ada banyak sekali manfaat yang diberikan.

Manfaat yang pertama yaitu smartphone dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain, bahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun. Manfaat selanjutnya yaitu smartphone dapat digunakan untuk mencari berbagai macam informasi yang dibutuhkan.

Selain kedua manfaat di atas, banyak orang juga sering mempergunakan smartphone sebagai media untuk menghasilkan uang. Cara yang dilakukan untuk menghasilkan uang dengan menggunakan smartphone juga beraneka ragam.

Ada yang memilih dengan membuka toko online, mengisi survey, menjadi selebgram, dan yang lain sebagainya. Tergantung dari keinginan setiap orang ingin mencari penghasilan dengan cara yang mana.

Smartphone juga menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Hal ini karena orang-orang sering menghabiskan banyak waktunya selama seharian penuh dengan berbagai macam aktifitas yang ada pada smartphone.

Jika sudah menjadi kebutuhan, tentu smartphone harus dijaga dengan sebaik mungkin agar tidak mudah rusak, dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama, dan juga tidak hilang akibat kelalaian yang dilakukan.

Karena jika smartphone sudah hilang, tentu hidup akan terasa sangat gelisah. Apalagi jika di dalam smartphone tersebut terdapat banyak sekali file penting yang selama ini telah diabadikan. Tentu semuanya akan hilang dan tidak akan pernah kembali lagi.

Maraknya kasus kehilangan smartphone juga sering marak sekali terjadi akhir-akhir ini. Banyak dari mereka yang kehilangan smartphone karena dicuri, lupa saat meletakkan, terjatuh di jalan, dan yang lain sebagainya.

Kasus seperti ini terjadi karena kelalaian manusia itu sendiri. Jika manusia dapat menjaga smartrphone yang dimiliki dengan sebaik mungkin, tentu masalah kehilangan tidak akan pernah terjadi.

Kehilangan smartphone juga menjadi pengalaman hidup yang sangat buruk bagi setiap orang. Tidak hanya kehilangan sebuah barang bernilai jutaan saja, namun juga kehilangan segala jenis kenangan yang tersimpan di dalam smartphone tersebut.

Lalu apakah smartphone yang hilang bisa ditemukan kembali? Sebenarnya smartphone yang hilang masih dapat ditemukan kembali. Namun ada juga yang tidak bisa ditemukan. Semua itu tergantung dari cara dan juga usaha yang dilakukan untuk dapat menemukannya.

Cara Terbaru Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Bagi Anda semua yang sedang kehilangan smartphone kesayangan atau ingin membantu orang-orang yang sedang kehilangan smartphone, ternyata ada cara yang dapat dilakukan untuk menemukannya. Cara yang akan dijelaskan di bawah ini merupakan cara yang sudah terbukti ampuh dilakukan oleh banyak orang untuk menemukan smartphone android yang hilang. Dan berikut adalah caranya.

Menggunakan Bantuan Email

Cara yang dapat dilakukan untuk menemukan smartphone android yang hilang yaitu dengan menggunakan bantuan email. Cara ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang untuk menemukan smartphone android mereka yang hilang.

Karena pada dasarnya, Google telah menciptakan sistem operasi yang mewajibkan para pengguna smartphone untuk memasukkan email yang mereka miliki pada aplikasi PlayStore. Karena dengan memasukkan email, pengguna dapat mengakses segala fitur yang tersedia, termasuk dalam hal men-download aplikasi.

Melalui email yang dimasukkan tersebut ternyata juga dapat menjadi cara ampuh yang dapat dilakukan untuk menemukan smartphone android yang hilang. Lalu, apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menemukan smartphone android yang hilang dengan menggunakan email? Dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Menemukan Smartphone Android yang Hilang dengan Menggunakan Bantuan Email

  • Langkah – 1 : Silahkan loginkan terlebih akun email yang sebelumnya tertaut pada smartphone android yang hilang. Proses login dapat dilakukan pada smartphone lain
  • Langkah – 2 : Setelah proses login berhasil dilakukan, maka selanjutnya Anda tinggal memilih tampilan Gmail versi web
  • Langkah – 3 : Jika sudah, pilihlah ikon bergambar 9 titik yang berada di pojok kanan atas layar
  • Langkah – 4 : Selanjutnya, pilih “Akun Google” jika Anda menggunakan bahasa Indonesia atau “Google Account” jika Anda menggunakan bahasa Inggris dan scroll hingga ke bawah
  • Langkah – 5 : Setelah itu pilih lagi opsi “Temukan Ponsel Anda” dan pilihlah nama dari smartphone Anda yang hilang. Misalnya smartphone Anda yang hilang adalah “Xiaomi Note 5A” maka Anda harus memilih nama smartphone tersebut
  • Langkah – 6 : Jika sudah silahkan masukkan kembali kata sandi email yang tertaut pada smartphone android yang hilang dan pilih opsi “Temukan”
  • Langkah – 7 : Secara otomatis Google Maps akan muncul dan memberikan lokasi terakhir dimana smartphone Anda berada
  • Langkah – 8 : Klik “Refresh”untuk terus meng-update dimana lokasi smartphone Anda berada

Apabila lokasi terakhir smartphone Anda sudah terdeteksi dengan sangat jelas, maka Anda bisa langsung meluncur ke lokasi yang telah diberikan oleh Google Maps. Anda mungkin bisa meminta bantuan kepada teman Anda untuk menuju ke lokasi tersebut.

Jika smartphone Anda hilang karena jatuh, maka saat sudah berada di lokasi Anda bisa menghubungi nomor telepon yang ada pada smartphone Anda. Hal ini dilakukan agar nada dering pada smartphone Anda bisa berbunyi dan memberikan tanda dimana lokasi tepat keberadaannya.

Namun jika smartphone Anda hilang karena dicuri, maka Anda harus berhati-hati. Saat akan mencarinya Anda harus meningkatkan kewaspadaan. Anda tidak boleh datang ke lokasi dengan tangan kosong.

Bawalah identitas smartphone yang Anda miliki seperti kotak dan juga bon pembelian. Hal ini dilakukan agar Anda memiliki barang bukti yang jelas saat akan mengambil smartphone Anda. Saat berada di lokasi, Anda juga harus mencermati terlebih dahulu dimana lokasi jelas keberadaan smartphone Anda.

Jika lokasinya sudah jelas, maka Anda bisa langsung menyergap si pencuri. Dalam hal ini alangkah sebaiknya Anda melaporkan kehilangan smartphone Anda terlebih dahulu kepada pihak yang berwajib. Ini dilakukan agar pihak yang berwajib mau membantu Anda dalam menemukan kembali smartphone Anda yang hilang akibat dicuri.

Itulah sekilas pembahasan tentang cara terbaru menemukan smartphone android yang hilang. Jadi, jika Anda maupun orang-orang terdekat kehilangan smartphone karena jatuh, lupa dalam meletakkan, maupun hilang karena dicuri, Anda jangan putus asa.

Masih ada cara yang dapat dilakukan untuk menemukannya, salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan cara yang telah dijelaskan di atas. Anda juga harus bergerak dengan cepat saat kehilangan. Hal ini dilakukan agar smartphone android Anda yang hilang bisa cepat untuk ditemukan.

Karena jika Anda lambat dalam melakukan aksi, potensi Anda untuk bisa menemukan smartphone android yang hilang akan sangat kecil. Maka dari itu berusahalah untuk dapat menemukannya dengan secepat mungkin agar smartphone kesayangan yang dimiliki bisa 

Post a Comment

Previous Post Next Post