Tak Suka Dengan Bertrand Peto, Hacker Ini Hack Akun Youtube Ruben Onsu !


Kabar kurang baik datang dari Ruben Onsu, channel youtube suami Sarwendah ini dihack sehingga mengalami kerugian

Motif pelaku ternyata sepele, yakni ia tidak suka dengan Betrand Peto yang baru-baru ini sering muncul di konten-konten Ruben Onsu

Pelaku juga menyebut tidak ada masalah pribadi dengan Ruben Onsu

Dilansir dari video cahnnely Youtube Grid ID yang diunggah Rabu (8/1/2020), berikut rangkuman fakta tentang channel Youtube Ruben Onsu kena hack

1. Tak bisa mengunggah


Kanal Youtube yang kena hack adalah Media Onsu Perkasa atau MOP Channel.

Peretasan tersebut mengakibatkan tim Ruben Onsu tidak bisa melakukan pengunggahan.

"Channel di-hack, ya ngga bisa ngupload aja semuanya.

Kan di tempat gua ada program yang sudah ada jam tayangnya kan, ya jadi gabisa," ujar Ruben dilansir Youtube Grid ID yang diunggah Rabu (8/1/2020).

Ruben menyebut estimasi paling lama untuk akunnya kembali normal membutuhkan waktu tiga hari.

2. Tak mengenal pelaku

Sementara itu Ruben dan tim mengaku telah mengetahui pelaku dan lokasinya.

"Pelakunya juga sudah tahu, lokasinya di sini di sini sudah tahu," ujar suami Sarwendah.

Namun Ruben enggan mengungkapkan siapa sebetulnya pelaku peretasan tersebut.

Ruben menyebut tidak mengenal pelaku tersebut.

"Ada lah pokoknya, nggak kenal, kalau kenal udah gua labrak," ujarnya.

3. Mengalami kerugian

Sementara itu, dengan diretasnya akun tersebut Ruben mengaku cukup mengalami kerugian.

Namun, dirinya tidak menyebut secara pasti berapa nilai kerugiannya.

"Ya lumayanlah, sayang sih, yang ada di MOP Channel kan ada 80 orang lebih gitu ya, kok down," sesalnya.

4. Tak suka dengan Betrand Peto

Sementara itu Ruben mengaku pihaknya telah dikirimi pesan oleh pelaku.

Pelaku menyebut tidak ada masalah pribadi dengan Ruben.

Akan tetapi, pelaku tersebut mengaku tidak suka dengan kanal tersebut yang diaggap terlalu sering membuat konten tentang Betrand Peto.

"Ada lah yang nge-DM tim manajemen, jadi dia bilang nggak ada masalah sama Ruben, tapi gua nggak suka MOP sering upload Betrand," ungkapnya.

Sementara itu Ruben mengaku tidak ada masalah dengan apa yang diunggahnya.

Menurutnya sebagai pengelola channel Youtube dan ayah dari Betrand, ia berhak akan kedua hal tersebut.

Ruben Onsu Laporkan 28 Akun yang Mengolok-olok Sarwendah dan Betrand Peto

Sebelumnya, Betrand Peto sempat menjadi sorotan karena sikap manja Betrand ke Sarwendah.

Melihat banyak cibiran dan komentar negatif warganet, Ruben Onsu akhirnya melaporkan akun-akun tersebut.
Ruben marah keluarganya diusik dan mengaku keakraban anak dan istrinya tidak ada yang salah.

Namun ternyata ada beberapa pemilik akun yang sudah minta maaf dan dimaafkan oleh Ruben Onsu.

Bahkan ada juga yang mendatangi Ruben Onsu secara langsung hingga membuatnya luluh.

Ruben Onsu mengaku sudah mengantongi 28 nama akun pem-bully Betrand Peto dan akan melaporkan ke polisi di tahun 2020 nanti.

Di antara 28 akun itu ada yang sudah minta maaf melalui Twitter dan Ruben Onsu pun memaafkannya.

"Iya (dilaporkan), ada beberapa yang sudah minta maaf kan di Twitter," ujar Ruben Onsu.

"Saya enggak perlu meng-upload mereka karena buat saya ya intinya lu mengakui kesalahan sudah, sudah selesai saja buat gue," sambungnya.

Ternyata Ruben Onsu tidak memberi maaf kepada semua pemilik akun yang sudah minta maaf kepadanya.

Ruben Onsu tetap memilah dengan mempertimbangkan cara orang-orang tersebut minta maaf dan kesalahan apa yang sudah mereka perbuat.

"Ya mereka minta maaf, nama akun yang sudah gue laporkan itu menurut gue ada beberapa yang bisa gue terima maafnya, ada beberapa yang gue abaikan," terang Ruben Onsu.

Ruben Onsu mengaku luluh dengan pemilik akun yang minta maaf dengan cara langsung datang kepadanya.

"Ada yang gue terima maafnya, karena dia secara gentle dia datang langsung," ujar Ruben Onsu.

Mengenai para pemilik akun yang tak kunjung ia terima permohonan maafnya, Ruben Onsu menyebut seharusnya orang-orang itu bisa berpikir sebesar apa kesalahan mereka.

"Nah, itu seharusnya menjadi tanda tanya besar, ada apa itu di belakangnya, seserius apa yang saya handle dalam hal ini," tuturnya.

Suami Sarwendah Tan ini mengaku tak mau lagi mengomentari para pemilik akun itu karena sudah masuk ke ranah hukum.

"Jadi, saya malas berkicau dengan hal ini. Jadi karena kita ada kuasa hukum, ada kepolisian, jadi hal itu (yang menyelesaikan)," ujarnya.

Meski demikian, Ruben Onsu tetap akan terus memperjuangkan nasib anak-anak dan istrinya yang menjadi bahan lelucon.

"Tapi kalau untuk masalah anak, ini kan jejak digital yang harus saya rapikan," tegas Ruben Onsu.

"Karena ini sudah bukan ke anak saya yang satu lagi, anak saya yang satu lagi, istri saya, semuanya menjadi bahan olok-olokan dan tertawaan dengan sesuatu yang enggak baik."

"Dan itu yang membuat saya tidak bisa menutup mulut mereka banyak, ya sudah, saya harus mengambil tindakan dengan cara saya nanti," ucapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post